Rudy Hadisuwarno dan industri kecantikan lainnya untuk menyambut pergantian tahun,  mulai mengenalkan tren terkini yang berlaku sepanjang satu tahun ke depan. Tak terkecuali tren rambut yang bergerak selaras dengan tren fashion dan kecantikan dunia. Pada 2012, penataan rambut diprediksi lebih menunjukkan gaya ekstrem, namun tetap elegan.

Maestro tata rambut dan kecantikan Indonesia dengan pengalaman 43 tahun, Rudy Hadisuwarno, mencipta tren rambut 2012 dengan menggabungkan penampilan ekstrem dan elegan. Tema tatanan tren rambut 2012 diberinya nama “En Amour”.

Jika tren 2011 Rudy Hadisuwarno mengangkat tema keseimbangan, dengan tatanan rambut elegan-glamor, kali ini kreasi tatanan rambutnya lebih menonjolkan dua sisi yang menonjol dari perempuan, elegan sekaligus ekstrem. Potongan pendek yang ekstrem diprediksi menjadi tren pada 2012. Meski begitu, perempuan tetap dapat tampil elegan sesuai pembawaan alaminya.

“Tema ekstrem-elegan menunjukkan dua kelompok besar perempuan yang menonjol belakangan dan sepanjang tahun depan, yakni karakter elegan dan ekstrem. Jika tahun lalu saya membagi empat karakter, termasuk konservatif dan sporty, tahun ini dua karakter tadi lebih menonjol,” kata Rudy Hadisuwarno, saat jumpa pers di sela Seminar Trend 2012 Rudy Hadisuwarno di Hotel Crowne Plaza, Jakarta, Senin (28/11/2011).

Rudy Hadisuwarno menilai, potongan rambut pendek akan mendominasi gaya rambut perempuan ke depan. Perempuan masa kini juga cenderung lebih berani mengekspresikan diri, dengan tatanan rambut yang ekstrem. “Untuk model misalnya, jika dahulu sulit mencari model perempuan yang berpotongan rambut pendek, kini justru sulit mencari model perempuan dengan potongan rambut panjang. Sekarang banyak model perempuan yang mau memotong pendek rambutnya,” tambah Rudy Hadisuwarno.

Tren potongan rambut pendek yang ekstrem ini diaplikasikan dengan teknik sama untuk perempuan dan laki-laki. Bedanya terletak pada penataan rambut. “Teknik guntingan pendek ekstrem bisa diterapkan pada perempuan dan laki-laki. Namun untuk penataan, bagi laki-laki rambut di bagian atas diangkat, sementara bagi perempuan, rambut bagian atas ditata dengan poni depan. Penataan rambut pendek untuk perempuan lebih beragam, karena bisa juga diangkat seperti penataan pada laki-laki,” jelasnya.

Namun memang, tren rambut pendek ekstrem ini perlu juga diaplikasikan secara tepat. Perempuan Indonesia juga perlu mempertimbangkan profesi dan pekerjaan, selain kepribadian tentunya, dalam menerapkan tren rambut.

“Potongan pendek ekstrem ini lebih cocok untuk remaja, atau perempuan yang bekerja di industri kecantikan atau fashion, yang membutuhkan penampilan segar, berbeda. Sementara untuk pekerjaan yang sifatnya formal atau perempuan yang harus dan senang tampil dengan gaya elegan dalam kesehariannya, potongan ekstrem-elegan ini kurang sesuai,” kata Rudy Hadisuwarno.

Karena kebutuhan perempuan berbeda, tren rambut bergaya ekstrem-elegan ini tak hanya mengakomodasi kebutuhan penampilan dengan potongan rambut pendek. Rudy Hadisuwarno juga berkreasi dengan penataan dan pewarnaan untuk rambut panjang. Dari 10 gaya potongan dan penataan rambut koleksi ekstrem-elegan, tim Rudy Hadisuwarno juga memberikan inspirasi tatanan rambut panjang. Model sanggul edgy yang anggun dengan lilitan Perancis berupa sasakan jambul tinggi dapat diaplikasikan si rambut panjang. Kesan ekstrem namun tetap elegan menonjol pada tata rambut untuk perempuan yang berani tampil beda ini.

Rambut panjang juga dapat ditata lebih elegan dan berkesan ekstrem dengan model sisir satu sisi dan pemisahan zig-zag. Selain itu, rambut potongan medium juga bisa dikreasikan dengan konsep elegan-ekstrem ala Rudy Hadisuwarno ini.

Soal warna rambut, pilihan seperti silver, abu, mate, kehijauan, menyertai tren rambut 2012 dari Rudy Hadisuwarno. Namun, warna rambut kemerahan tetap tak ketinggalan karena memang kulit sawo matang perempuan Indonesia lebih cocok dengan warna ini.

“Jika tahun lalu banyak menggunakan warna merah, coklat kemerahan, atau coklat tembaga, kali ini banyak warna abu. Penempatan warna abu harus tepat, terutama sebagai aksen dengan warna dasar hitam gelap. Aplikasi warna abu atau silver bukan dengan di-highlight tapi dengan di-blok. Penempatan warna juga tidak bisa terlalu sedikit atau terlalu banyak. Salah penempatan warna akan membuat rambut seperti beruban,” jelasnya.

Berani,tampil ekstrem berkesan elegan?

Rudy Hadisuwarno menilai, potongan rambut pendek akan mendominasi gaya rambut perempuan ke depan. Perempuan masa kini juga cenderung lebih berani mengekspresikan diri, dengan tatanan rambut yang ekstrem. “Untuk model

sumber : Rudy Hadisuwarno Tren 2012 : Elegan-Ekstrem

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s