Insiden saat Pembukaan SEA Games XXVI

Posted: Februari 7, 2012 in Uncategorized
Tag:, , ,

sea games xxvi 2011Beberapa insiden yang mungkin agak memalukan terjadi saat pembukaan SEA Games XXVI di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan. Berikut diantaranya:

1. Gangguan Hujan

Hujan adalah berkah dari sang Pencipta, hanya saja saat acara besar seperti Pembukaan SEA Games ini, hujan merupakan hal yang kurang diperhitungkan. Hujan mulai turun saat kontingen Indonesia berparade. Saat Ketua Umum Panitia SEA Games (Inasoc) Rita Subowo menyampaikan kata sambutan, hujan semakin deras. Hujan diduga mengganggu perangkat pengeras suara karena suara Rita saat menyampaikan sambutan sempat tidak terdengar. Rita menyampaikan sambutan di tempat yang tidak terlindung dari hujan. Namun, gangguan itu segera diatasi dan suara Rita kembali terdengar.

2. Obor pembukaan SEA Games mati

Api obor SEA Games mati saat parade. Api obor mati menjelang diterima Alan Budikusuma dan Yayuk Basuki. Mantan atlet bulutangkis dan tenis itu bertugas di bagian akhir parade obor SEA Games. Hal ini terlihat jelas di TV, dan tampaknya tidak dikomentari oleh Reporter TV yang sedang meliput.

Akibatnya, Alan Budikusuma dan Yayuk Basuki hanya membawa obor mati ke arah replika kapal di tengah stadion utama Jakabaring. Menjelang naik kapal, tangan kiri Alan memperagakan gerakan menyalakan korek gas. Setelah obor dibawa naik kapal, tiba-tiba terlihat api menyala lagi.

3. Obor Besar nyala duluan

Api obor diteruskan ke tongkat yang dibawa Susy Susanti, peraih medali emas Olimpiade Barcelona tahun 1992. Insiden juga terjadi saat Susy melemparkan tongkat api ke kaldron atau obor besar. Susi Susanti dengan tubuh terikat kawat halus, terbang melayang dengan membawa tombak bermata api mendekati kaldron. Dalam hitungan detik, Susi Susanti langsung melempar tombak tesebut. Api di kaldron sudah menyala sebelum tongkat api jatuh ke kaldron. Bahkan, lemparan Susy meleset dan tidak masuk ke kaldron. Tombak api Susi pun jatuh ke lapangan. Namun api menyala dengan besar sebagai tanda dimulai SEA Games. Sungguh disayangkan, adegan yang cukup berbahaya ini tidak diakhiri dengan mulus.

Sangat disayangkan gegap gempitanya pembukaan SEA Games XXVI ini diwarnai insiden-insiden yang kurang enak dipandang.

sumber: Insiden saat Pembukaan SEA Games XXVI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s