Suplemen Terbaik Untuk Tubuh

Posted: Desember 13, 2011 in Uncategorized
Tag:, , , , , , , , ,

Suplemen juga tidak bisa diartikan sebagai pengganti (substitusi) makanan sehari-hari. Suplemen umumnya berasal dari bahan-bahan alami tanpa tambahan zat-zat kimia walaupun pada vitamin tertentu ada yang sintetis. Suplemen vitamin seperti asam folat dalam bentuk sintetis memang lebih mudah diserap dalam tubuh, walaupun vitamin E dari bahan alami jauh lebih baik penyerapannya daripada yang sintetis.

Suplemen makanan digolongkan sebagai nutraceutical, sedangkan obat-obatan masuk golongan pharmaceutical.

Suplemen yang banyak tersedia memang kerap membuat bingung. Namun, sebelum menentukan apa Suplemen yang terbaik, sebaiknya kita terlebih dahulu mengetahui apa yang sebenarnya yang dibutuhkan tubuh:

Suplemen peningkat sistem kekebalan tubuh
Yang diminum: Vitamin D dan echinacea
Vitamin D adalah senyawa tepat yang mampu menyelamatkan sistem kekebalan tubuh. Dosis sebesar hingga 25 mcg per hari mampu menjaga sistem kekebalan tubuh terhadap infeksi. Jika Anda mengalami flu, penelitian menunjukkan bahwa ramuan echinacea mampu merangsang sel-sel darah putih dan dapat mempersingkat durasi masa sakit Anda.
Suplemen untuk PMS
Yang diminum: Vitamin B6, seng, dan magnesium
Penelitian baru telah mengaitkan kekurangan vitamin B6 dengan PMS. Jadi, jika Anda menderita karena PMS, cobalah meminum suplemen vitamin B6 sebanyak 100 mg per hari. Anda akan perlu mengombinasikan dengan seng (15 mg per hari) dan magnesium (200 mg sehari) supaya vitamin B6 bekerja secara efektif.
Suplemen memperkuat tulang
Yang diminum: Vitamin D dan magnesium
Kekurangan kalsium dapat menyebabkan osteoporosis, tetapi dosis gandanya malah dapat menyebabkan anemia karena menghambat penyerapan zat besi. Sebenarnya Anda tidak memerlukan suplemen kalsium kecuali Anda telah didiagnosa kekurangan. Namun, jika khawatir tentang kesehatan tulang Anda, cobalah tambah tingkat vitamin D karena dibutuhkan untuk membantu tubuh Anda menyerap kalsium. Magnesium juga membantu melindungi kesehatan tulang.
Suplemen antipenuaan dini
Yang diminum: Vitamin C dan omega-3
Vitamin C membantu melindungi dari kerusakan kulit dengan memerangi radikal bebas yang menyebabkan keriput dan penuaan. Vitamin ini juga terlibat dalam produksi kolagen. Sementara itu, omega-3 memberikan manfaat tambahan karena penting untuk produksi minyak alami kulit yang menjaga dari kekeringan.

Sumber : suplemen terbaik untuk tubuh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s